01/01/14

[Review] Running Man 178 (New Year Special Edition) - Menyerah berarti Kalah


Ada yang udah nonton Running Man episode 178? Banyak yang bilang kalau episode ini adalah the best episodenya Running Man. Buat saya ini adalah the most touching Episode. Gak cuma ketawa, saya juga nangis di episode ini. Jarang-jarang kan nangis pas nonto Running Man. Biasanya mah ketawa kejungkel-jungkel ampe perut sakit. Terakhir kali nangis nonton Running Man itu, pas Jong ki keluar, iya kan?
Jadi ceritnya di episode kali ini, semua anggota protes ke PD karena selama tahun 2013 banyak banget permainan yang berhubungan sama air. Mereka minta PD untuk mengurangi permainan air di tahun 2014. Soalnya permainan air bikin mereka harus bawa pakaian ganti paling tidak 3 helai. Kasian yaa hahaha. Weits PD gak bakal semudah itu untuk dibujuk. PD ngasih penawaran ke Running Man. Kalau mereka bisa menang di tantangan episode ini, permainan air akan dikurangin dan PD bakal dapet hukuman.

Sistem permainanya berupa Running Ball (Padahal Kookie pinginnya ripped name tag!). Tau kan sistem Running Ball? Sistem ini udah lama banget gak dimainin. Jadi Running Man bakal dikasih Misi sama PD. Setiap misinya kalau berhasil, Running Man bakal dikasih Running Ball yang bertuliskan Running Man. Di final stage nanti, semua Running Man yang dimiliki dimasukin di tabung undian. Tabung undian itu nanti diputer sampai ada satu buah Running Ball yang keluar. Kalau yang keluar Running Ball yang tulisannya Running Man, berarti Running Man menang tapi kalau yang keluar tulisannya PD, berarti Running Man kalah.


Misi pertama, Running Man harus ngelakuin misi permainan Jenga. Itu loh permainan yang balok disusun-susun trus kita disuruh ngambil satu per satu blok itu tapi gak boleh sampai jatuh. Bedanya Jenga yang dimainin ini berukuran besar. Jumlahnya ada 60 balok. Satu orang harus ada di atas balok (Jihyou ditunjuk untuk ada di atas balok). Sisanya harus ngambil balok masing-masing 4, berarti total 24, dan balok-balok yang masih tersusun gak boleh jatoh. Di misi ini sih yang paling kasian Kwang soo. Karena badannya yang paling tinggi ini, jadinya dia dijadiin tangga deh sama yang lain. Tapi usaha Kwang soo gak sia-sia karena mereka berhasil menyelesaikan misi ini dengan mudah. (PD ampe pada cengok)


Inget Running Man episode 159? Waktu Running Man dikasih misi ngebuat perahu dari kerdus dan harus nyebrang pakai perahu itu, gak boleh jatoh. Yang paling cepet yang menang. Nah misi kedua kali ini sama kayak gitu. Bedanya gak ada cepet-cepetan. Kalau mereka bisa sampai sebelum 30 menit, mereka dapet 10 Running Ball, kalau di bawah 20 menit mereka dapet 20 Running Ball. Wait1 kali ini mereka gak nyebrang kolam renang, tapi mereka harus nyebrang sungai Han. Widiiihhh.. 

 
Running Man dibagi dua kelompok. Kelompok pertama terdiri dari Jae suk, Kwang Soo, Jong Kook dan Gary. Dan kelompok kedua terdiri Ji hyou, Suk jin dan Haha. Mereka bikin dua perahu yang berbeda. Kelompok satu bikin perahu agak besar (Yaa karena harus muat untuk empat orang), sedangkan kelompok kedua agak lebih kecil. Setelah selesai membuat perahu akhirnya mereka dilepas di sungai Han dan mereka pun harus mendayung hingga sampai di seberang sungai Han.


Karena angin yang kencang, kelompok pertama terjatuh dari sungai Han. (Iihhh gimana itu rasayanya kecebuk di sungai pas musim dingin..brrr). Perahu mana pun yang sampai duluan, itu yang akan dihitung. Perahu kedua yang ditumpangi Jihyo, Sukjin dan Haha terus melaju. Perlahan tapi pasti mereka terus mendayung meski tangan mereka lelah. Kelompok pertama tidak kalah semangat dengan kelompok kedua. PD memberikan penawaran kepada kelompok pertama. Mereka bisa kembali melakukan perjalanan mereka menyebrang sungai Han yang sudah setangah rusak, atau menyerah. Well.. ini udah mulai bikin terharu nih. Kelompok pertama Jong kook, Jae suk, Kwang Soo dan Gary memilih untuk meneruskan perjalanan dan tidak menyerah. Padahal mereka sudah kedinginan dan agak pesimis dengan kondisi perahu yang akan mereka tumpangi.

You Never Know Before you Try, Give up Means lose. Kelompok kedua berhasil mencapai sebrang sungai Han dengan catatan waktu 20 menit 39 detik. *Prok Prok Prok*. Ini di luar prediksi mereka. Haha dan Sukjin yang terkenal gampang menyerah toh kini berhasil menyelesaikan misi. Dan kelompok pertama dengan tubuh menggigil dan gigi bergemeretak juga berhasil sampai ke sebrang. Itu semua demi Running Man. We Proud of you Guys!! 


Yuhuuu sampai juga di misi terakhir. Setiap anggota Running Man di haruskan melakukan gerakan senam di depan penonton. Jihyou melompat dengan hula hop sebanyak 10 kali. Jong Kook harus melompati 3 hula Hop yang menggelinding, Haha harus berputar dengan satu kaki sambil tangannya menggoyangkan tali, Kwang soo harus melemparkan dua stik lalu berputar dan menangkap stik yang dilempar itu, Jae suk harus memukul bola sebanyak 5 kali dengan stik. Suk jin  memantulkan bola basket dengan bahu sebanyak 5 kali, dan Gary menangkap bola dengan kedua kakinya setelah mekalukan roll depan. Misi ini dilakukan dua kali karena percobaan pertama gagal.

Total Running Man mendapatkan 57 Running Ball, sedangkan PD mendapat 30 Running Ball. Running Man dan PD berdiri di atas stage yang berbeda. Di atas masing-masing stage terdapat penampungan air. Jika di antara mereka ada yang kalah, maka penampung air itu akan tumpah ke mereka. Gak ada yang bisa nebak sih bola mana yang bakal keluar. Semua anggota Running Man udah saling berpelukan neremi apapun hasilnya. Daaannn bolaaa yaaang keluaaar adalaahhhh... PD!!! Semua anggota PD udah seneng, eehh tau-tau penampung air yang tumpah malah di stage PD. hahahaha Ini murni kesalahan teknis. Running Man buru-buru turun dari stage hihihihi.

Meskipun kalah Running Man udah ngasih hal yang paling menakjubkan ke penggemarnya. Selama setahun ini mereka bekerja sangat keras. Bahkan sampai di misi-misi terakhir pun mereka tetap kerja keras. Apa pun yang terjadi Running Man akan selalu ada di hati para penggemarnya. Berhubung PD yang menang, kemungkin permainan air tahun 2014 akan jadi lebih banyak nih. Sukses Running Man semoga tahun 2014 lebih kocak dan seru. Happy New year! [sds]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...